February 24, 2010

Arts in Melbourne

Hey hey, it's an incredible day today! hahaa Gw ke National Gallery of Victoria (NGV).. Melb ini concern bgt2 sama yg namanya art, sampe2 ada federation square lah yg ada digital2 art exhibition yg kmren gw critain (ACMI) trus ada NGV ini trus ada lagi Art Centre nya yg buat music2 gtu deh hahaa...

Ni foto2 deket art centre sama NGV, jadi letaknya tuh di pinggir Yarra River gtu keren bgt viewnya trus diluar2 ada patung2 gtu juga bisa diliat2 hahaa..


















































-melb art centre-

Ni foto depannya NGV keren bgt aduh gw jadi pengen ngajak lo smua kesini melihat dengan mata kepala sendiri hahaa, abis di foto tuh ga keambil semua kekerenannya haha apalah gw..































Dalemnya tak disangka gede bgt exhibitionnya banyak, ada 3 lt,
ground: oceanic arts, egyptian arts, print and drawing "Love, Intimacy, and Loss" kalo ga salah judulnya hahaa, dsini yg gw liatin bener2 yg print and drawing gtu, ini bener2 coret2annya pelukis terkenal yg kaya picasso trus rembrandt sama edvard munch, ada sih yg ga trlalu terkenal haha (gw ga tau maksudnya) hahaa cuman keren bgt, ad sketchnya rembrandt yg kecil2 itu A5 dibagi 2 lagi kali haha, kecil bgt cuman gambarnya ga maen2 cuman dr pensil tp gila dapet bgt gelap terang tekstur gtu2 haaah, cuman ga gw foto yg itu hahaa

Lt 1: European Art and Asian Art
Asian Artnya isinya keramik2 gtu lah trus ada lukisan2 hokusai tau ga? terkenal juga dia hahaa lumayan lah.. Yg gw suka yg di European Art, luas banget gila haha gw ga menyangka seluas ini dalemnya jadi ada yg dr abad 20 ada yg abad 19 gtu, gw seneng bgt abisnya pelukis2 yg gw belajarin di west art history adaa karyanya hahaa, yg jaman impressionism ada si Manet, Monet, Pissaro, Cezanne wah asik deh hahaaa... Ada juga yg uda masuk lukisan modern yg rada2 slengean gtu karyanya hahaa yg cuman iteem doang, trus meraah doang hahaa..


















pic 1: Mark Rothko













pic 2: The Weeping Woman-Picasso













pic 1: Monet pic 2: pissaro


















pic 1: cezanne pic 2: manet

Lt 2: European Art lagi sama Fashion and Textile
Fashionnya disumbangin sama MYER gtu jadi yaa gtu lah baju2 haha, ad yg lucu2 sih. Gw ngeliat fashion student gtu lagi blajar sama gurunya bawa2 bangku lipet, trus duduk bentar didepan satu pameran tru dibahas gtu trus pindah haha lucu, asiknya.. European Artnya abad 17-19 gtu, ada John Constable trus J.M.W Turner haha, Trus ad "The Thinker"nya Rodin wah haha... tapi versi kecilnya kali ya? hahaa...

















pic 1: The Thinker-Rodin













pic 2: John Constable














pic 1: J.M.W Turner pic 2: Self Potrait-Rembrandt































Lt 3: Global Contemporary Art, International Art, and Photography
Yiah dsini lah kamera gw abis batrenya haha, sempert sih ngambil beberapa foto haha yaudahlah.. Di International Art ada design kursi2 gtu haha lucu.. Trus yg di Contemporary gtu ad si Andy Warhol punya tapi cuman satu haha susah kali yaa dapetnya rebutan sama museum2 di amrik, ni aja dapet 1 yg gede uda lumayan hahaa...













pic 1: judulnya endless stair to heaven apa gtu hahaa, jadi ada tangga gtu trus ad kaca diatas sama bawah jadi kaya ga ad ujungnya gtu haha, lucu de..
















Sudaah begtulah di NGV hari ini, sebenernya ad yg rame gtu exhibitionnya Rob Muerck ato apa gtu namnya, cuman bayaar 15 dollar haha, ga usah deh skrg yg gratis2 aja haha.. Sebenernya masih ada lagi gedung NGVnya ditempat laen cuman ga sempet krn udah siang dan gw udah harus masuk yaaa jadinyaa yg itu kapan2 deh hahaaa..

Okay that's it, till next post..

No comments:

Post a Comment