February 21, 2010

Melbourne

Hello hello... Sesuai yg dijanjikan hari ini posting lagi tentang St Kilda, trus transpot dsini sama ACMI hehee.. okeee..

1.St Kilda..











































St Kilda itu nama daerah deket2 pantai gtu, agak jauh dari city kalo naek tram cuman walopun jauh tetep aje bagus bangunan2nyaa gtu, jadi ditata dgn bae istilahnya hahaa.. mirip bali2 gtu sih kesannya banyak toko2 deket pante gtu... Ada yg bilang kalo matahari terbenam suka ada pinguin, cuman berhubung ini lagi summer trus terbenamnya bisa jem sembilanan hahaa nggak deh, gw balik duluan ajaa, kalo ampe ga ad transpot balik ke city repot atuh hahaa...

2. Transportation

















Disni transpot umum yg utama tuh bus, tram, sama train.. Yg gw foto cuman 1 hahaa, abisnya yg banyak di city ya tram, trus kalo mau foto2 di station malu hahaaa... Hmmm tram ini adalah salah satu transpot yg gw paling serem naeknya haha, abisny kita musti minta brenti sendiri kalo mau turun, musti pencet bel gtu.. Trus kalo di perberhentian ga dibilangin ada dimana jadi gw harus nengok2 dengan susah payah ngintip tulisan di halte pemberhentiannya hahaa.. Yang lucu, pas ke St Kilda, gw sama bokap ude pede ajee lgs ooh naek itu tulisannya ada St Kilda Beachnya hahaa.. Yaudah, yg ga kita tau ternyata ga ad pemberhentian yg namnya "St Kilda Beach" yg ada ini street lah itu street lah didaerah St Kilda.. Nah dijalan mah gw udah stress ajee ngeliatin peta jalurnya cuman kaga ngerti2 hahaa, ampe udah mikir aneh2 jangan2 gw dibawa ke suburb yg isinya cuman rumah2 kecil dan pasir pante abis itu udah ga ad tram balik lagi tidaak haha, sampe akhirnya di pemberhentian terakhir yg laen pada kluar, gw ma bokap gw duduk ae trus hahaa, sampe sopirnya itu ternyata mau balik ke city gtu, dy pindah tempat setir ke blakang, baru dah gw ngedong haha "is this the last stop?" dy ngangguk hahaa gw turun.. Akhirnya pede aje gw jalan haha, eh dijalan melihat org2 tidak berbaju dan berbikini waah deket pante pasti haha ehh nemu yaudah deh hahaa















Trus itu suka ada kereta kuda hahaa, apa ya namanya? haha delman! buat turis2 gtu paling hahaa.. mmm trus itu gambarnya Flinders Station haha...

3. Australian Center of Moving Image (ACMI)
































































Gedung exhibition gtu, bagus, bentuknya unik, dipinggit sungai sama deket station.. Udah gtu tadi pas gw dateng ada festival buat lingkungan gtu, jadi banyak stand2 hemat energi lah, hemat aer, gtu2 lah yee hahaa..
Diantara bangunannya ada tempat berumput gtu sengaja dibikin buat duduk2 kalo sore adem gtu, ohh enaknya haha...

Bagus dalemnyaa ada exhibition namanya "Screen Worlds" tentang sejarah film, TV, sama digital culture.. Pertama masuk ngeliat cerita2 sejarahnya muncul gambar gerak, trus warna sama suara, trus TV, trus game, trus internet.. Trus ada sejarah perkembangannya, ada contoh felm2nya, poster2, alat kuno yg dulu dipake buat bikin gambar gerak wah asik deh haha.. Trus ada konsol game kuno banget ampun cuman ada satu tombol sama puteran dikanan kiri hahaa.. Sampe yg teknologi modern yg modelnya meja gtu yg bisa di touch screen hahaa.. Mmm abis itu ada section gamesnya, yg keren section "sensation" jadi isinya kaya special effecnya felm gtu.. Dsitu ada spektrum warna gtu, trus proyeksi cahaya sampe2 cahayanya kaya solid gtu, abis itu ada maenan diputer2 trus dikasih lampu kelap kelip eh jadi jalan maenannyaa keren sekali! haha.. Yg asik juga ad tempat buat bikin "bullet effect" kaya film de matrix jadi kita masuk ke ruangan trus abis bunyi "beep" gtu kita gerak terserah ntar geraknnya direkam sama kamera yg ngelilingin kita, jadi 360 drjat gtu hahaa, trus klipnya bisa di email langsung haha asik bgt, timeslice namanya.. seru seru ni ada linknya http://www.acmi.net.au/timeslice/Timeslice.htm?file=ts-20100221-3e3de3154f414a925bca4e6957926b6f.flv





























Oh iya kan lagi ada festival, dilapangannya tuh ada kaya pameran environmental art gtu, dari barang2 bekas, gw foto, abis lucu juga haha walaupun ada yg seperti toilet umum haha.. Bahkan ad entah pesawat ato maenan remote control gtu nulis "FUTURE" dilangit pake asep, cuman kelamaan gtu nulisnya yg huruf depannya keburu hilang ditelan angin ahaha..














Waah sayang besok udah masuk, padahal tadi mau ngeliat National Gallery of Victoria juga cuman ga sempet udah mau jem 5 trus musti blanja makanan gtu, kan di sini tempat jualan jem 5 udah pada tutup hiks, akhirnya dengan berat hati gw pulang setelah membeli makanan..


Oh yaa ada satu lagi yg lucu, di station gw nemu box gtu buat rental dvd haha, jadi ntar ngembaliinnya disini juga ahaha lucu...


Oke okee udah dulu post gw yg skrg, mau tidur cepet krn besok uda masuk hahaa.. Wish me well, bye.. :)

No comments:

Post a Comment