October 3, 2008

BIG DREAMS.. can I reach it?

punya mimpi?
mimpi yang besaaar bangeet??


wahh gw sendiri punya mimpii yang gedeee banget hhaa
klo tmen2 yang dket ma gw pasti tau apa mimpi gw...
mungkin kita sering banget punya impian, tapi ternyata kita merasa ga mampu lah, merasa ga bisa lah, ga mungkin lah, ke jauhan lah, dan sebagai-bagainya hhaaa...
eits ntar dulu teman, klo kmu punya mimpi jgn disia-siain! coz i believe "people with big dreamz will see big things, but people who expect ordinary things will only be an ordinary people.."
do you really want to be just oridinary people??

liat deh biografi2 tokoh penemu duniaa..
Alexander Graham Bell.. dulu tuh bisa pake telegram aja udah sukur banget.. apalagi namanya ngomong pake kabel, udah mustahil banget tuh saat ntu, tapi kan dia ga nyerah ditengah jalan tuk capai apa yang jadi mimpinya, ciptain sesuatu yang bisa ngebantu orang banyaak.. endingnyaa?? lahirlah telepon yang mpe sekarang digunain sama semua orang.. Coba ga ada pak Bell yang punya mimpi dan usaha tuk bikin telepon? waaah bisa2 kita masi surat-surataan arghh tidaaak!!! hhee

nihh beberapa tips ketika kita punya mimpii...
> mimpi yang besaar bukan mimpi yang egois.. artinya biasanya mimpi yang besar itu didedikasikan buat orang laen.. cek mimpi muu, kalo ntu mimpi cuman buat diri sendiri percaya deh ntu ujung-ujungnya cuman mimpi yang kosong yang kita nikmatin sendiriaann...

> trust your GOD.. percaya kan ma Tuhan?? knapa gw percaya? karena gw ngalamin sendiri lewat hidup gw kalo Tuhan ntu ada!! Dan kalo ga ad Tuhan mungkin hdup gw udah jd orang hopeless yang ga punya harapan... Gw punya quote favorit loh dari bokap gw, ceritanya waktu ntu kan di sekolah tiap anak disuru nulis ayat alkitab favorit trus dihiaas dan digantung di pohon natal gtu.. trus gw nanya bokap gw, n dy ngasi ayat yang gw pegang mpe skarang.. "karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang." amsal 23:18 hhee..

> list step by step tuk raih mimpi ntu... misalnya kita mau jadi dokter yang mau nemuin vaksin yang nyembuhin penyakit yang ga bisa disembuhinn.. langkah-langkahnya apa? sekolah trus kuliah masuk jurusan dokter, S2, cari pengalaman kerja gtu2 dsb... bikin bueprint n goalsetting apa yang mau dicapai jadii kita punya pedoman dan gambaran mau dibawa kemana hidup ini...

> do your part.. banyak org bilang Tuhan tuh boong, ktny tgl doa kita kan dapet yg kita mau..yahh sbenernya ga juga.. berkaitan dengan ntu (yg ini agag menyimpang) bokap pernah cerita kalo kita minta sesuatu dari Tuhan ntu kayak traffic light, kadang Tuhan jwbnya pake lampu hijau artinya yaaa, lampu kuning artinya ntar yaaah, lampu merah artinya gaax.. Why? sebagai Tuhan yg tw yg terbaik ga mungkin kan Dy ngasi yg slah, misalnya anak kecil minta istrii, yah ntar kta Tuhan hhaa.. nah lanjut soal do your part, sring kali kita berdoa duank tapi da ad tindakan.. nah kita tuh musti jalanin step by step yang udah kita list hhaa Tuhan ntar lakuin bagiannya ngebuat kita berhasil lakuin yang kita lakuin..

> last but not least hhaa.. never give up.. Hidup ntu ga gampang hhaa, kegagalan diijnkan bukan tuk jatoin kita tapii tuk bikin kita puya mental ga cepet menyerah!! orang yang berhasil kan bukan orang yang ga perna gagal, justru yang berhasil ntu yang gagal tapi bangkit lagii..

nahh segitu duulu untuk post kedua gua hhaa.. mau ke dufaan nihh hhaa doain ga ramee ohh nooo.. daa jangan takut tuk bermimpi!!!

No comments:

Post a Comment