October 8, 2008

Talk positive!

Haloo...
ni gw mau bahas soal perkataan hhee.. sering banget sih gw sendiri mengalami atau denger orang laen ngomong ke diri mereka sendiri "arghh susaah bangett!" ato "duh matii deh, gw ga mungkin bisaa!!" atoo "ya elah ginian mah gw dah pasrah!!!" atoo "mustahill!!" pokoknya model2 gtuu deh.. nangkep kan?? hhee... nah berhubungan soal ntu gw mau share aje sesuatu yang jadii insipirasii buat gw hheee...

Nah insipirasii ni datengnya sperti biasa darii bokap gw hhee.. Dy mank paling sering ngasiii inspirasi ke gw lewat cerita-ceritanyaa... Jadii nih peristiwa dah lama lah, jadii waktu itu, gw lagi ngerjain ato blajar apaa gtu trus gw ngeluh sendiri "ahhh susaaah amat sihhh ginian ga mungkin dikerjain ahhh!!!" gtuu ehh bokap gw yang mendengar gw ngmong gtu, dy datengin gw trus dy bilang.. "tuh kan, mana boleh ngomong gtuu.. klo kita ngomong gituu, omongan 'susah' tadi bakal masuk ke kuping trus dikuping terngiang2 jadii 'susaaah' trus masuk ke hati di dalem hatii terngiang2 jadii 'susaaah' n bawaannya bkin kita hopeless maless... omongan 'susaah' tadii ntar masuk ke otak trus otak akan nerjemahinnya sebagai 'susaaah' jadii kita bikin otak kita berpikir kalo apa yang ada dihadapan kita tuh 'susaaah n ga mungkin dikerjain' akibatnya yahh kejadian deh susahnyaa, karena otaknya juga jd pusing sendiri, atinya jadi males ngerjainn.." bgitu lah katanya, n sejak saat ntu, omongan ntu yang gw coba inget2 trusss n ternyata memang benar..

Mau bukti kaloo perkataan kita tuh punya pengaruh yang besar???
Kan tadii tuh istilahnya lg ngomongin soal 'Mengutuki Diri' hhee kasarnya gtu kan... darii pengalaman gw ktika satuu harii ajaa gw mulai dengan keluhan pastii deh, gw ga bkal nikmatin tuh harii dengan pol hhaa...

"Perkataan kita tuh seringnyaa digunain buat mengutuk tapi ga memberkatii atoo membangkitkan semangaaat!!"

nahh ada nih cara2 supaya kta ngerubahh cara kita ngomong hheee.. jadinyaa bakal ngerubah cara kita berpikir n cara kita memandang suatu masaalah...

1. Talk positive is my Habit!... Setiap kalii merasa ga bisa melakukan sesuatu.. Jangan buru2 ngutuk diri sendiri hhee, tapi coba tuk nyemangatin diriii... Tentu ga kan langsung bisa trus2an ngomong positif tapii yah kuduu dicoba dulu... Gw prnah baca kaloo mw jadiiin sesuatu sebagai kebiasaan, kita kudu lakuin sesuatuu yang mw djadiiin habit ntu selama 49 hariii... Nahh, kita juga kduu bikin rencana ga cuman tau2 ato iya2 duank pas baca ni blog tapii bkin rencana, misalnyaa "gw mau tiap pagii gw mule dengan gw bersukur paling ga bilang Thx God 4 giving me diz Day + ngomong I'll do my best 2day!" nah dari situu prcaya dehh bakal ada semangat baruuu cobaiin aje klo tiap ari ngomongnyaa "arghh skolah lagiii!" dijamin diskull bisa bosenn n maless bgt hhaa...

2. Reverse the negative talk! buat kebiasaan tiap x ada kata negatif yang keluar langsung gantiii misalnyaa "aduuuh mati deh gw kgak bisa apa2!" langsung ganti "ehh ga deh, ga bkal matiii klo dicoba pastii bisaa.. tenaaaang" nahh kan enak hheee...

3. Dun 4get that God is always beside You! kaloo kita nyadarr God slalu ada ma kita, percaya deh, sejelek2ny apapun yang terjadii, endingnyaa pastii baguss hheee.. Kloo nyadar ada God ga usahh takuut ga bisaa, ingeet aje kita punya God yg powerful hhee, jd ga takuut kaloo kita ga bisa God yang bikin kita bisa hheee.. Believe!

"segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku"
Filipi 4:13

Nahh klo kita dah banguun perkataan posiitif lewat mulut kita nihh, pastii dehh pikiran negatif kita juga bakal ilang... Kan sring kalii orang bilang "udee positif thinking ajeee!" tapii truss gw menyimpulkann..

"positive talk makes mind thinks positively!"

Nahh gtuu dehh soal yang ini... hayoo mule bangun habit tuk ngmong yang bner yahh... Byee..

No comments:

Post a Comment