October 28, 2008

STORY OF 'KURMA'
Haii haii... Gw mau cerita nih suatu cerita yang bguss sangat untuk diceritakan hhaa.. Mungkin dah agak bnyak yang tau juga secara c stevie juga pna kirim lewat sms n bberapa temen juga dah liat gw gambar2 ni cerita di buku agenda gw hhee.. Pastikan anda-anda nangkep intinya, karena nih cerita bguss sekalii.. oke here it is..
Kurma!! sringnya ditanem di daerah arab2 situ, daerah gurun pastinya.. Nah, ternyata pas nanem biji kurma ga maen dtaro ditanah duank tapii... Tanah digali sedalem 2 meter trus biji ntu dimasukin ke dalemnya.. Bis ntu c biji kurma yang cilik itu digencet sama batuu, kerikil, tanah , dan trakhir ditutup ma pasirr.. akibatny tergencet lah ntu biji dengan sangat..
Apa yang dilakukan itu biji?? Karena ga mampu ke atas, akhirnya prtumbuhan difokuskan ke arah bawah. Yak akarnya bertumbuh dashyat menembus tanah n pokoknya berakar dengan kokohny dan .... mencarii air! Betul, biji perlu air untuk tumbuh. Nah akarnya bakal bertumbuh daleem bahkan lebii dari pohon yang laen tuk nyari air.. Begitu ketemu aer!!! Langsunglah pertumbuhanny akn berbalik.. aer ntu kan jd sla satuu power source tuk tu bji bertumbuh.. Biji ntu lalu dengan perlahan-lahan tapi pastii mendesak keatas n hancurin tuh segala penghalang yang neken dy tuk numbuh n jadilah pohoon yang besaar dan kokoh..
Dpet ap dari cerita ni? Kta sma aj kyak bij kurma temann.. Kaloo diperhatiin, smakin harii tuh yang ada hidup ga tambah gampang, yang ada tambah susah n aneh2 ajee ya kan? Butuh contoh? Liat aje UN SMA yang sekarang hhe, 6 mata plajaran cuy, dlu cman 3.. Ato liat aja global crisis yang lagii terjadii.. gampang to gampang tuh hadepinnya? Nah ntulah batu-batu n kerikil tanah n pasir yang neken kitaa.. Kita dipress sehari-hari ntah msala keciil kyak ulangan trus-trusan to msalaa besar d kluargaa.. Nah, liat-liat biji kurma, ketika dy dipress n ga dpet jlan ke atas, dy tumbuh ke bawah, dy carii sumber kekuatan, ke DASAR.. N ketika dy ketemu air yang jd kekuatan ntu dy punyaa kekuatan tuk hdepin tekanan ntu.. Apa itu aer?? It is GOD!! Thn tuh sumber kekuatan loh! believe me deh hhaa, Thn tuh ibarat aer yang segerin jiwa kita kaloo lagii lesu lemas n berbeban berat hhee.. Nah tman, kita ga mungkin bsa bertahan kalo kita ga nyari sumber kekuatan kita nii, mustahil kan kalo c biji kurma maksa numbuh tanpa bantuan aer?? MUSTAHIL 100% hhe.. Nah dengan GOD jd sumber kekuatan kita bakal lewatin semua masalah kita n menang!! yeaa.. Tuhaaan adalah sumber kekuaataaan..bersama Dia ku dibawa dalam kemenangan... Langit bumi dan badaii kulaluiii... lalalala hhe ntu lagu..
Ntu pertama. Yang kedua? Buat apa c biji tu diteken? Tw kan digurun suka ada badai? nah gtu tuh, dengan biji diteken, dy jd punya akar yang kokoh dlu baruu tumbuh!! Jadii pas udah jadii pohon, dy punyaa akar yang kokoh jadii ga roboh ketika badai dateng.. Masalah yang terjadi n tekanan yang ada, semuanya ada tujuannya, tuk ngebentuk kita jadi orang yang Tahan banting, Strong, dan ga cpet menyerah.. Gimana spy Tahan banting?? RESPON. Respon kita saat ngadepin msalah tuh sangat penting, apa kita mw nyalain kondisi, to mw ttep berjuang ditengah kondisi yang berat.. Waktu kita bsa ambil respon yg bner, kita kan keluar jd STRONGER MAN!
Ketigaa.. Buah kurma selalu maniss.. Ga pahit.. Nah ntu juga.. Kadang bahkan cenderung ke sering ktika kita ada msalah khususny msalah ke orang laen, kita cenderung tuk ambil respon yang slah n jadii marah kesel benci dendam dsb.. Hati-hatii teman, marah emang boleh, tp jangan smpe biarin kebencian dan amarah yang trus menerus kontrol pikiran n hatii kita. Yang ada kita jd ga tenang.. Gw ingetin lagii satuu hall yang penting nihh, tuk punya respon yang bner..4giveness hhee.. Nih ada kata-kata yang bgus, coba pikirin artinya...
"Buka soal benar atau salah, yang penting Respon."
Gw cerita ni karena gw ditegur banyak dari cerita ni, n bkan brarti gw dah hebat bgt soal menghadapi tekanan.. Tp justru gw disadarin ma crita ni tuk slalu nyarii dasar gw yaitu GOD kaloo ada ap2, n gw mau anda-anda semua juga tau ni cerita karena nii bagus banget ya kann.. Makanyaa ayo sama-sama belajar dlm masalah tuk ga menyerah tapi carii sumber kekuatan kita!!! GBU olweiz

No comments:

Post a Comment